5 Kesalahan Seks yang Sering Dilakukan Pasangan Berusia 30-an Tahun

DokterSehat.Com – Seks memang menyenangkan dan menjadi impian semua orang. Namun, seks juga kerap memberikan cukup banyak masalah meski sering tidak disarai oleh pasangan. Salah satu masalah yang sering muncul saat seks adalah kebosanan karena pengulangan yang berkali-kali.

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-menular

Selain masalah kebosanan, ada beberapa masalah lagi yang bisa muncul saat usia Anda dan pasangan menginjak angka 30-an tahun. Berikut selengkapnya.

1. Tidak memedulikan seks setelah memiliki anak

Setelah mendapatkan anak, pasangan cenderung tidak acuh dengan seks yang dialami. Asal sudah melakukan seminggu sekali bagi mereka sudah cukup. Sebenarnya seks sebelum dan sesuai punya anak tetaplah sama. Terpenting dari semua adalah membuat seks tetap terasa baru dan menarik setiap saat.

2. Terlalu serius dengan seks

Memasuki usia 30-an tahun, seseorang akan terlalu serius memikirkan seks. Padahal hal itu tidaklah perlu. Lakukan seks dengan santai, menyenangkan, dan penuh gairah. Jangan jadikan seks sebagai beban.

3. Tidak memperhatikan kenikmatan

Seks hanya dilakukan ala kadarnya saja. Pasangan akan melakukan seks tanpa foreplay yang lama dan cenderung langsung melakukan penetrasi. Kondisi ini cukup berbahaya karena bisa membuat seks jadi sakit dan akhirnya pasangan terutama wanita malas melakukannya lagi.

4. Tidak memerhatikan intimasi

Dalam seks tidak ada lagi intimasi atau rasa saling membutuhkan. Seks hanya dilakukan sesuai dengan jadwal yang ada. Misal setiap malam Jumat atau saat akhir pekan saja.

5. Membandingkan diri dengan orang lain

Kesalahan terakhir yang sering dilakukan oleh pria atau wanita adalah membanding-bandingkan. Kehidupan seks adalah masalah pribadi. Tidak perlu dibandingkan dengan orang lain apa pun kondisinya.

Kalau dalam seks lima hal di atas terjadi, usia 30-an tahun akan membuat masa seks Anda jadi suram. Jangan lakukan hal di atas lagi ya!