5 Kebiasaan Baik yang Harus Dilakukan Usai Berhubungan Seks

doktersehat-cuci-muka-wanita-wajah-karbunkel-bisul-besar

DokterSehat.Com – Setelah berhubungan badan, pasangan akan kelelahan dan akhirnya memutuskan untuk langsung tidur saja. Kebiasaan langsung tidur setelah bercinta sebenarnya tidak dianjurkan. Tubuh masih kotor karena keringat dan ada sisa sperma yang mungkin tertinggal di dalam vagina atau tempat tidur.

Nah, agar hubungan seks tetap berjalan lancar dan tidak menyebabkan gangguan lainnya, coba lakukan beberapa kebiasaan baik di bawah ini.

1. Bersihkan alat kelamin

Untuk wanita, bersihkan alat kelamin kalau pria melakukan ejakulasi di dalam. Kalau bisa, kencinglah terlebih dahulu agar semua kotoran yang terbawa masuk saat penetrasi ikut keluar bersama urine.

Pria juga disarankan membersihkan penisnya. Cuci bersih agar tidak ada bekas sperma dan cairan pelumas yang dihasilkan oleh liang di dalam vagina.

2. Bersihkan mulut

Saat bercinta, pasangan kerap melakukan seks oral baik itu pada penis atau pada vagina. Agar tidak ada bakteri tertinggal di dalam mulut, segera bersihkan. Gunakan cairan pembersih mulut atau gunakan pasta gigi untuk menyikat semua rongga termasuk gigi hingga bersih.

3. Mandi dengan bersih

Mandi dengan bersih karena keringat pasti keluar saat bercinta. Gunakan air hangat kalau takut masuk angin. Saat mandi, jangan gunakan sabun dengan kandungan bahan kimia karena bisa berbahaya untuk kesehatan alat kelamin.

4. Ganti baju dan celana dalam

Setelah mandi jangan lupa untuk mengganti pakaian khususnya pakaian dalam. Biasanya celana dalam kerap terkena cairan lubrikasi sehingga kotor dan bisa dihinggapi oleh bakteri.

5. Ganti seprei

Kalau aktivitas seks dilakukan di atas kasur dan mengotori seprei, segera ganti. Buat suasana jadi lebih nyaman serta bersih agar tidur jadi nyenyak dan esok hari bangun dengan badan segar.

Nah, Anda sendiri bagaimana setelah bercinta dengan pasangan? Langsung tidur atau melakukan ritual di atas dulu?