4 Trik Nyaman Hadapi Cuaca Panas Saat Hamil

1. Hindari Garam
Saat hamil, mengonsumsi garam pun menjadi hal yang harus sangat dibatasi. Nggak hanya bisa memicu tekanan darah tinggi dan preeklamsia, namun garam ini juga bisa membuat beberapa area tubuh mengalami pembengkakan. Pembengkakan di area tubuh seperti tangan atau kaki inilah yang membuat seseorang jadi lebih malas bergerak dan memperparah rasa tak nyaman pada tubuh, terlebih yang diakibatkan oleh cuaca panas yang sedang terjadi.

18622214158_4a10c1134c_k

2. Minum Banyak Air
Salah satu trik yang paling jitu untuk mengatasi rasa tak nyaman saat cuaca panas adalah dengan banyak minum air putih, bahkan jika sedang tak hamil sekalipun. Selain memberikan rasa segar dari dalam, air putih berfungsi mengisi cairan yang lebih cepat hilang saat cuaca panas seperti ini. Jangan lupa, ibu hamil cenderung lebih mudah dehidrasi dibandingkan dengan orang biasa. Tentunya, dengan begitu asupan air putih memegang peranan penting ketika kehamilan.

3. Selalu Gunakan Sunscreen
Mengingat kulit ibu hamil cenderung lebih sensitif, tentunya sangat disarankan bagi ibu hamil untuk selalu menggunakan sunscreen, terlebih jika berada di luar ruangan. Andalkan juga topi lebar dan kacamata untuk melindungimu dari paparan sinar matahari yang memiliki efek buruk pada kulit.

4. Lupakan Air Hangat
Saat cuaca panas seperti ini, hindari menggunakan air hangat. Panas matahari sudah tentu membuat kulit terasa lebih kering, apalagi jika ditambahkan dengan air hangat yang memperparah kondisi kulit tersebut. Gunakan air biasa saat mandi. Disarankan untuk menggunakan shower dan biarkan pancuran air tersebut lebih memberikan rasa segar pada tubuh. Jangan lupa gunakan body lotion setelah mandi ya!