4 Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Pria

DokterSehat.Com – Bagi pria, perawatan kulit biasanya hanya sebatas mencuci muka dengan sabun dan selesai. Namun, sekarang sudah saatnya bagi Anda para pria untuk merubah rutinitas perawatan wajah Anda, mengapa?

18

Karena polusi yang sudah semakin berbahaya dan tentu saja untuk menarik perhatian wanita idaman hati Anda. Tenang saja, perawatan wajah yang dimaksudkan di sini bukanlah perawatan yang rumit dan membuat Anda harus bercermin lama.

Berikut di bawah ini 4 rutinitas perawatan wajah yang dapat dilakukan oleh para pria dengan mudah, diantaranya adalah :

  • Rajinlah membersihkan wajah
    Bersihkan wajah Anda di pagi dan malah hari agar terhindar dari bakteri-bakteri yang dapat menimbulkan jerawat dan kulit berminyak. Gunakanlah air hangat agar pori-pori kulit menjadi terbuka, sehingga sabun cuci muka yang anda gunakan dapat bekerja dengan efektif.
  • Hindari makanan berlemak
    perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah yang bernutrisi tinggi bagi kulit Anda seperti tomat, pepaya, strawberry, lidah buaya dan wortel. Hindari makanan berminyak seperti gorengan yang dapat menimbulkan jerawat.
  • Gunakan pelembab wajah
    Kulit pria cenderung lebih tebal daripada kulit wanita. Aktifitas di luar ruangan juga dapat mengakibatkan wajah menjadi kusam. Oleh karena itu, Anda juga membutuhkan pelembab wajah, terutama jika kulit Anda berminyak. Gunakanlah pelembab wajah, setelah Anda selesai membersihkan wajah
  • Hindari asap rokok
    Asap rokok dapat merusak dan mengerinkan kulit Anda. Partikel dan polutan dalam asap rokok akan membentuk residu pada kulit Anda. Residu tersebut dapat mengakibatkan pori – pori tersumbat, sehingga terjadi perubahan pada kulit wajah Anda dan mengakibatkan kulit Anda tidak sehat.