4 Makanan Pemicu Gairah Seks

DokterSehat.com – Makanan dan seks sangat erat kaitannya dengan hasrat manusia. Makanan rendah lemak seperti buah-buahan, dan sayuran yang kaya mineral dan vitamin berkhasiat untuk memproduksi hormon testosteron dan estrogen bagi pria.



Selain makanan yang kaya akan vitamin dan protein yang tinggi, ada juga beberapa makanan lain yang memiliki kekuatan seksual, pengaruhnya dapat Anda rasakan beberapa saat setelah Anda mengkonsumsinya.

Konsumsilah makanan dibawah ini secara teratur dapat membantu Anda meningkatkan aktivitas ranjang Anda:

1. Bumbu pedas
Rasanya yang pedas bisa membumbui cinta Anda karena berefek pada tanda-tanda gairah (berkeringat, denyut jantung cepat, dan pipi memerah) setelah Anda memakannya.
Cabai mengandung zat pedas piperine yang berfungsi menekan susunan syaraf pusat dan mengaktifkan saraf parasimpatis, sehingga dapat memulihkan kekuatan seksual dan meningkatkan rangsangan saraf yang menyebabkan ‘Mr P’ tegang lebih lama.

2. Cokelat
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of American Dietetic Association, suatu senyawa dalam cokelat hitam (dark chocolate) disebut phenylethylamine bermanfaat melepaskan hormon endorphin, yakni hormon yang sama yang dipicu oleh seks dan meningkatkan perasaan ketertarikan antara dua orang.
Journal of Sexual Medicine juga melaporkan bahwa mereka yang mengonsumsi minimal satu kubus cokelat gelap keinginan setiap harinya memiliki hasrat lebih besar dan lebih baik fungsi seksualnya secara keseluruhan daripada mereka yang tidak memakannya.

3. Buah Pisang
Anda merasa gelisah sebelum bercinta? Makanlah pisang beberapa jam sebelum berhubungan seks. Buah panjang berwarna kuning ini membantu melepaskan serotonin (zat kimia yang membawa perasaan bahagia) ke dalam aliran darah, mengangkat mood, dan menenangkan sistem saraf. Dan, pisang punya efek samping seksi. “Pisang mengandung kalium, mineral yang meningkatkan kekuatan otot, dan elemen penting untuk orgasme,” kata Lou Paget, penulis buku The Great Lover Playbook.

Baca Juga:  Penyebab Benjolan di belakang Telinga

4. Seafood
Semakin banyak Anda berhubungan seks, maka semakin perlu anda mengkonsumsi makanan yang mengandung zat seng seperti seafood, kandungan seng (zinc) yang dimiliki seafood sangat dibutuhkan oleh pria. Karena setiap sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi, mengandung kurang lebih 5mg seng.

Seng adalah zat yang dapat merangsang tubuh untuk memproduksi hormon testosteron dan naiknya libido pada pria. Apabila kurang zat ini, bisa menyebabkan terhambatnya pematangan sperma dalam epiddimis sehingga membuat sperma kurang subur dan sperma tidak mempunyai ‘tameng’ untuk melawan bakteri yang ada di dalam vagina, karena seng berfungsi juga sebagai anti bakteri.