4 Efek Negatif Masturbasi yang Terjadi pada Wanita

doktersehat-seks-masturbasi

DokterSehat.Com – Selama ini masturbasi selalu identik dengan pria. Kaum adam yang dengan pornografi dikenal lebih sering memuaskan dirinya sendiri baik sebelum atau sesudah menikah. Masturbasi pada pria sudah seperti gaya hidup yang susah dipisahkan dan kadang sudah dianggap sebagai hal yang wajar.

Meski masturbasi identik dengan pria, ada beberapa wanita yang melakukannya juga. Entah karena belum menikah atau tidak puas secara seksual, wanita jadi sering memuaskan dirinya.

Oh ya, seperti halnya masturbasi pada pria, masturbasi pada wanita juga memiliki efek negatif. Berikut selengkapnya.

1. Bisa melukai vagina

Masturbasi pada wanita dilakukan dengan menggesekkan tangan atau benda ke area vagina. Biasanya bagian klitoris sering dirangsang oleh wanita. Selain area luar, wanita juga kerap memasukkan jarinya ke liang vagina untuk mendapatkan kepuasan.

Kalau aktivitas ini dilakukan dengan aman, mungkin tidak masalah. Namun, kalau dilakukan dengan serampangan, gangguan bisa saja terjadi. Infeksi atau mungkin robek pada vagina bisa menjadi malapetaka.

2. Merasa bersalah

Beberapa wanita merasa bersalah setelah melakukan masturbasi. Mereka merasa kalau aktivitas ini seperti tidak berguna. Kalau wanita sudah menikah, mereka akan merasa was-was hingga takut akan diketahui pasangan.

3. Ketagihan

Masturbasi pada wanita juga menyebabkan ketagihan. Kalau wanita sudah tidak bisa mengontrol libidonya, mereka akan langsung melakukan masturbasi. Kondisi ini akan mengganggu kehidupan sehari-hari karena pikiran hanya dipenuhi hasrat untuk memuaskan diri.

4. Kehidupan seks terganggu

Kehidupan seks akan terganggu. Wanita akan merasa bosan atau tidak memiliki hasrat bercinta dengan pasangan. Mereka juga sulit terangsang karena masturbasi adalah satu-satunya cara untuk membuat mereka terpuaskan.

Inilah empat efek negatif dari masturbasi yang dilakukan oleh wanita. Semoga ulasan di atas bisa memberikan tambahan informasi yang bermanfaat.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik