4 Cara Sehat untuk Mengatasi Rasa Nyeri Saat Buang Air Kecil

DokterSehat.Com – Saat kencing kita sering merasakan nyeri atau panas yang tidak bisa ditahan. Kondisi ini menyebabkan aktivitas buang air kecil jadi sangat mengganggu dan Anda lebih memilih menahannya dan melepasnya saat benar-benar tidak tahan lagi.

doktersehat-kutil-kelamin-kanker-vagina-keringat

Kondisi sakit saat buang air kecil pada pria atau wanita bisa terjadi karena adanya infeksi di dalam saluran kemih. Tumbuhnya bakteri yang cukup masif membuat Anda sering kencing dengan rasa panas yang mengganggu.

Kalau Anda ingin mengatasi kondisi ini secara alami, coba lakukan buat beberapa minuman alami di bawah ini.

1. Teh Seledri

Seledri yang dibuat menjadi teh bekerja sebagai agen anti pembengkakan. Dengan mengonsumsi teh ini secara rutin, kondisi pembuangan akan semakin baik. Untuk membuat teh dari seledri ini coba didihkan sekitar 1 gelas air dengan 10 gram seledri kering. Kalau tidak ada yang kering, Anda bisa pakai yang segar.

2. Cuka Apel

Zaman sekarang untuk mendapatkan cuka apel cukup mudah. Anda bisa menggunakan bahan ini untuk menurunkan rasa panas saat buang air kecil. Konsumsi cuka apel dengan air dan madu sehari sekali setelah makan untuk mendapatkan manfaat nyatanya.

3. Baking Soda

Baking soda bisa digunakan untuk mengurangi aroma tidak sedap pada vagina. Selain itu, baking soda yang dicampur dengan air dan diminum sehari dua kali bisa mengurangi iritasi pada vagina dan saluran kemih.

4. Bawang Putih

Ambil dua siung bawang putih yang cukup besar. Hancurkan kasar lalu didihkan dengan satu gelas air. Setelah mendidih angkat dan dinginkan. Minum didihan dari bawang putih ini sehari dua kali dengan ditambah madu atau tidak.

Dengan minum empat hal di atas, rasa sakit saat buang air kecil bisa diatasi dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba!