4 Cara Memilih Kondom yang Cocok untuk Pria

doktersehat-kondom-seks-seksualitas-seks

DokterSehat.Com – Memilih kondom yang tepat akan menunjang kualitas hubungan badan dengan pasangan. Kalau kondom yang dipilih tidak sesuai dengan ukuran penis, pria akan mengalami gangguan saat menggunakannya, bahkan kemungkinan mengalami robek.

Nah, agar masalah kondom tidak membuat kualitas seks yang Anda lakukan dengan pasangan tidak menurun, coba pilih dengan beberapa cara di bawah ini.

1. Pilih ukuran yang sesuai

Kondom yang banyak diedarkan di Indonesia tentu berbeda dengan kondom yang dijual di Eropa. Perbedaan ukuran penis pria Indonesia dan Eropa membuat ukuran dari kondom dijual sesuai dengan kondisi masyarakat yang ada di sana.

Kalau Anda memiliki ukuran penis standar, mencari kondom yang pasar di Indonesia mungkin tidak menjadi masalah. Namun, kalau penis yang Anda miliki panjang dan menyamai ukuran Eropa, coba cari kondom ukuran XL yang dijual di beberapa toko dalam jumlah terbatas.

Kondom yang sesuai untuk penis biasanya menyisakan ruang sekitar 2-3 cm. Ruang ini digunakan untuk menampung air mani saat pria mengalami ejakulasi pasca orgasme.

2. Bahan yang sesuai

Kondom terbuat dari bahan lateks dan non lateks. Kalau pria mengalami alergi dengan bahan lateks, gunakan yang non lateks. Sementara itu, kalau wanita alergi dengan kondom lateks, pria juga dianjurkan untuk menggunakan kondom jenis lain.

3. Kondom yang tidak memberikan rasa sakit

Ada pria yang tidak tahan dengan rasa sakit yang diberikan oleh kondom. Kondisi ini biasanya terjadi karena karet kondom menempel terlalu kuat pada penis sehingga sensitivitas pria terganggu.

4. Tekstur dari kondom

Tidak semua pria menyukai kondom dengan tekstur polkadot atau ada motif lainnya. Selain itu, ada juga pria yang menyukai kondom super tipis karena membuat mereka seperti tidak menggunakannya. Pilih tekstur yang bisa membuat pria dan wanita menikmati seks lebih hebat.

Inilah empat cara memilih kondom yang cocok untuk pria dan secara tidak langsung untuk wanita juga. Anda sering memakai kondom yang seperti apa?