4 Bahan Makanan yang Menyebabkan Perut Membuncit

DokterSehat.Com – Kesehatan sering disebut tergantung dari bentuk tubuh seseorang, seseorang yang mengalami kelebihan berat badan disebut sangat berpotensi mengalami banyak gangguan kesehatan. Untuk itu banyak kalangan pun sangat mengidamkan untuk emmiliki bentuk tubuh yang ideal. Berat badan yang proporsional dan memiliki perut yang rata pun sangat mereka mimpikan.

9

Bagi kalangan atlet hal tersebut tentu bukan masalah, karena mereka pun setiap hari akan melakukan berbagai latihan dan pola makan mereka pun diawasi dengan ketat. Namun hal tersebut tentu akan sangat berbeda bagi Anda yang sehari-hari lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja.

Para pekerja sekarnag ini seolah identik dengan masalah perut buncit, hal ini memang cukup wajar karena setiap hari Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk di depan meja kerja Anda. Bahkan boleh dikata jika pergerakan tubuh Anda sangat terbatas, sehingga penumpukan lemak di perut pun sangat mungkin terjadi. Pola hidup dan bahan makanan yang Anda konsumsi merupakan masalah utama yang menyebabkan perut membuncit. Untuk mengatasinya Anda pun sangat dianjurkan untuk memilih bahan makanan yang Anda konsumsi. Nah, apa saja bahan makanan penyebab perut buncit? Berikut ulasannya.

  • Makanan yang mengandung pemanis buatan
    Salah satu bahan makanan yang menyebabkan perut membuncit adalah makanan kemasan yang mengandung pemanis buatan. Nah, sebaiknya hindari makanan yang mengandung pemanis buatan, jika terpaksa pastikan Anda mengetahui bahan yang dikandungnya.
  • Asinan
    Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi bahan makanan yang diasinkan sebaiknya mulai sekarang Anda menghentikannya. Karena dari hasil penelitian, bahan makanan yang diawetkan dengan kadar natrium tinggi merupakan salah satu penyebab perut Anda membuncit. Pasalnya natrium akan mengunci cairan dalam perut sehingga cairan tersebut akan menyebabkan perut membesar.
  • Minuman bersoda
    Disaat terik minuman bersoda memang sangat menggoda, tapi tunggu dulu minuman jenis ini juga menjadi salah satu bahan asupan yang menyebabkan perut Anda emmbuncit. Pasalnya, kandungan soda yang masuk kedalam perut Anda sulit untuk dicerna sehingga perut Anda akan membesar. Minuman yang paling aman untuk Anda konsumsi adalah air putih.
  • Sayuran bergas
    Memang sedikit membingungkan, karena bahan makanan ini merupakan salah satu sumber vitamin dan protein yang sangat dibutuhkan tubuh. Namun, untuk beberapa jenis sayuran seperti kubis, kembang kol dan brokoli sebaiknya dibatasi karena sayuran bergas ini merupakan salah satu bahan makanan yang menyebabkan perut membuncit.