4 Alasan Mengapa Anda Menua Lebih Cepat

DokterSehat.Com – Mayoritas wanita didunia sangat takut akan munculnya keriput pada wajah, tidak heran, banyak diantara mereka yang melakukan treatment mahal untuk menghindarinya. Ada yang berusaha mencegahnya dengan suntik, masker, facial dan lain sebagainya. Namun, tidak jarang diantara mereka yang gagal melakukan pencegahan tersebut akibat tidak memahami penyebab kulit keriput. Padahal, penyebab inilah yang seharusnya menjadi patokan metode pencegahan.

9

Wajah yang sudah keriput di usia muda merupakan pengaruh dari efek cepat tua atau biasa disebut penuaan, bagi sebagian wanita, memiliki kulit wajah keriput sangat mengerikan. Apalagi di usia Kita yang masih muda sudah timbul keriput yang muncul di area wajah. Kalau sudah muncul keiput apa boleh buat, karena keriput itu sendiri muncul secara alami dan tidak bisa dihindari, Namun jika keriput wajah sudah muncul di usia muda, apa boleh buat yang pasti kamu harus mencegah dengan berbagai perawatan kecantikan. Keriput itu sendiri muncul karena beberapa faktor dan banyak penyebab yang dapat mempercepat timbulnya keriput.

Agar keriput tidak muncul di usia muda, berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat Anda tua dengan cepat :

  • Anda sering multitasking
    Pekerjaan yang menumpuk menunjukkan bahwa Anda sangat sibuk. Karena hal ini, Anda akhirnya memutuskan melakukan multitasking. Dan karena hal inilah otak Anda bekerja dua kali lebih keras dari biasanya. Jika Anda melakukan ini terlalu sering, hal ini bisa mempengaruhi kulit dan tubuh Anda.
  • Anda suka makan dessert
    Meskipun tidak punya diabetes mellitus atau pun Anda punya tubuh yang sulit gemuk, namun bukan berarti Anda bisa sepuasnya makan makanan manis seperti cheese cake dan segala macam makanan manis, karena bukan tidak mungkin ini akan menumpuk potensi penyakit dan mempercepat penuaan tubuh.
  • Anda hanya tidur kurang dari 5 jam malam hari
    Tentu saja tidur adalah waktu istirahat paling baik jika Anda ingin meregenerasi sel-sel rusak dan mati. Bukan hanya untuk sel-sel otak, namun juga kulit Anda dan bagian tubuh lainnya. Jika tidur tidak mendapat waktu cukup, Anda menjadi mudah lelah dan membuat Anda nampak lesu dan menua lebih cepat.
  • Kurang makan sayur dan buah
    Nutrisi didapat sebagian besar dan utama dari buah dan sayur. Jika Anda tidak makan buah dan sayur, ini juga secara otomatis bisa dilihat dari wajah dan tubuh Anda. Ini karena tubuh tidak mendapat antioksidan untuk melawan radikal bebas, sebab utama penuaan tubuh.
Baca Juga:  Kulit Jari Sering Mengelupas? Kenali Penyebab dan Perawatannya

Jadi, coba biasakan tidak banyak konsumsi makanan manis, kerjakan pekerjaan satu per satu, perbanyak makan sayur dan buah serta cukupi waktu tidur Anda ya Ladies.