4 Alasan Kenapa Seks Setelah Olahraga Lebih Menggairahkan

doktersehat-olahraga-minum-air-sehat

DokterSehat.Com РDari sebuah penelitian yang diterbitkan pada Archives of Sexual Behavior, pria yang berolahraga selama 60 menit per hari 3-5 kali seminggu libidonya meningkat. Selain itu, berdasarkan penelitian yang dirilis pada  Journal of Sexual Medicine, olahraga selama 20 menit bisa meningkatkan gairah wanita secara instan.

Kalau Anda penasaran kenapa setelah olahraga seks bisa berjalan dengan lebih panas dari biasanya, simak alasannya di bawah ini.

1. Peningkatan kadar hormon di dalam tubuh

Setelah berolahraga, tubuh akan menghasilkan dua buah hormon yang memberikan rasa gairah. Hormon itu terdiri dari adrenalin dan juga dopamin. Dua hormon ini bisa muncul pada pria dan wanita beberapa saat setelah beristirahat pasca melakukan olahraga secara rutin.

Pada pria, hormon testosteron juga meningkat selama 1 jam setelah olahraga. Saat hormon ini meningkat, libido pria jadi meningkat sehingga seks yang dilakukan jadi lebih bergairah.

2. Peningkatan aliran darah ke seluruh tubuh

Setelah berolahraga, peredaran darah ke seluruh tubuh akan meningkat. Darah ini akan mengalir ke seluruh tubuh termasuk pada alat vital. Setelah berolahraga, pria akan mendapatkan ereksi yang lebih keras dari biasanya. Kondisi ini akan menyebabkan mereka lebih semangat saat bercinta.

Saat terbaik untuk bercinta adalah 15-60 menit setelah berolahraga. Pada kondisi ini, tubuh akan menjadi lebih segar, tidak terlalu capai, dan libido sedang berada di puncaknya.

3. Wanita cepat terangsang

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, wanita yang berolahraga selama 20 menit mengalami peningkatan libido. Pada kondisi ini wanita jadi lebih sensitif dan mudah terangsang meski hanya dalam bentuk sentuhan saja.

4. Wanita suka pria yang bugar

Wanita menyukai pria yang bugar dan terlihat berkeringat pasca olahraga. Pada kondisi ini, mereka jadi mudah terangsang begitu melihat pria, terlebih sampai disentuh dan melakukan hubungan seks.

Jadi, yang rajin olahraga ya Kawan Sehat. Anda bisa dapat badan sehat dan bonus seks yang hebat di ranjang!