3 Trend yang Dapat Mengganggu Kesehatan

DokterSehat.Com – Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi trend di dunia mode dan kecantikan yang menurut para dokter dapat mengganggu kesehatan



Skinny Jeans

Skinny jeans adalah jeans dengan model dengan potongan semakin menyempit bagian bawahnya. Jeans  ini dapat menekan saraf-saraf yang bisa mengakibatkan rasa kebas di bagian paha dan terkadang nyeri, selain itu skinny jeans dapat menghambat aliran darah dari jantung. Celana skinny jeans juga dapat menyebabkan acid reflux. Jika Anda tetap ingin mengenakan skinny jeans, Anda sebaiknya menggunakannya dalam waktu singkat saja. Pilih celana yang tidak terlalu ketat di paha saat Anda duduk.

Kuncir dan Sanggul

Tampilan ini jadi jawaban bagi para wanita yang ingin terlihat lebih klasik maupun clean. Tapi membuatnya terlalu kencang akan berbahaya. Risiko menguncir rambut dan menyanggul rambut secara kencang dan dalam waktu lama adalah kerontokan rambut permanen. Selain itu dapat meningkatakan resiko nyeri kepala atau pusing karena aliran darah yang tidak lancar. Satu-satunya opsi baik untuk Anda yang inginkan gaya rambut ini adalah dengan membuatnya tidak terlalu kencang.

Sepatu hak tinggi
Semua rasanya sudah tahu risiko akan hal ini. Hal berbahaya yang bisa terjadi karena pemakaian jenis sepatu itu adalah ankle sprain, stress fractures, hammertoes, dan lain sebagainya.

Bila Anda tetap tak rela untuk meninggalkan sepatu hak tinggi, Disarankan untuk merencanakan penggunaannya dengan baik. jangan terlalu lama dan terlalu sering. Stretching sebelum memakai dan relaksasi sesudah memakainya adalah hal yang juga penting.

Banyak orang yang mengatakan Beauty is Pain` ,istilah tersebut menyatakan hubungan antara kecantikan dan pengorbanan yang diperlukan untuk mendapatkannya. Semua memang soal batasan. Jika hasil yang didapat tak sebanding dengan pengorbanan yang dibuat, untuk apa dilakukan? oleh sebab itulah bijaklah dalam memilih keputusan. Cantik tidak harus mengorbankan resiko mengganggu kesehatan kan. Nikmat sehat adalah hal yang harus disyukuri oleh kita.