3 Tips Menenangkan Diri Di Saat Stres

DokterSehat.Com – Senin nih Ladies. Tetap semangat kan? Tapi seringkali Senin itu hari sibuk ya, apalagi setelah libur akhir pekan, lalu Anda harus berhadapan lagi dengan rutinitas, yang mungkin membuat Anda jenuh. Jenuh, lelah, dan stres biasanya datang dalam satu paket.

doktersehat-overtime-sibuk-kerja-lembur-stress-memunda-pekerjaan-wanita-resiko-jantung-resiko-kesehatan-wanita-karir

Berikut ini 3 cara menenangkan diri saat stres:

  • Stretch
    Tubuh yang rileks dapat membuat pikiran Anda rileks juga. Sudah jelas bahwa yoga akan sangat membantu, tapi jika Anda tidak punya banyak waktu (saat di kantor), peregangan sederhana juga bisa kok. Misalnya, regangkan tangan Anda di atas kepala, lalu miringkan ke kiri dan kanan. Lalu putar kepala Anda dari ke kiri dan kanan, lalu gerakkan ke atas dan bawah.
  • Olahraga
    Berolahraga membuat Anda dapat menyalurkan atau melepaskan energi negatif dalam aktivitas yang positif. Gym atau lari sambil mendengarkan musik bisa membantu.
  • Istirahat sebentar
    Meskipun bukan jam istirahat, Anda boleh kok istirahat sebentar, daripada stresnya makin parah kan. Coba buka situs online kesukaan Anda. Instagram, Youtube, media berita, atau lainnya bisa jadi penghibur sejenak dari kejenuhan Anda. 10 menit cukup lah.