3 Tips Mencukur Rambut Kemaluan agar Tidak Menyisakan Rasa Gatal

doktersehat-cukur-rambut-kemaluan

DokterSehat.Com– Rambut kemaluan yang tumbuh pada orang dewasa memang kadang sedikit mengganggu. Sebab, selain membuat tak nyaman, rambut kemaluan yang lebat pun terkadang membuat seseorang menjadi tak percaya diri ketika melakukan hubungan seksual. Dalam hal ini, wanita lebih cenderung merasakan malu tersebut hingga tak heran jika kebanyakan wanita lebih memilih untuk mencukur bulu atau rambut kemaluannya.

Namun, ketika usai mencukur rambut kemaluannya, tidak sedikit wanita yang merasa risih akibat rasa gatal yang ditimbulkan. Mungkin Anda pernah merasakannya. Ya, mencukur rambut kemaluan sampai bersih memang selalu menyisakan rasa gatal dan sedikit sensasi menusuk-nusuk. Namun, selang beberapa hari, rasa gatal tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Namun, ada cara yang bisa digunakan untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan rasa gatal ketika mencukur rambut kemaluan. Apa saja caranya? Berikut diantaranya:

1. Tidak Langsung Digundul

Sebelum mencukur rambut kemaluan, ada baiknya Anda memangkas terlebih dahulu. Apalagi jika Anda memiliki rambut yang cukup lebat pada area kelamin. Sebab, pisau cuku yang Anda gunakan berfungsi sebagai pencukur rambut yang pendek, maka akan salah sasaran jika digunakan untuk mencukur rambut kemaluan yang panjang dan lebat. Setelah dipangkas menggunakan gunting atau sejenisnya, barulah bersihkan dengan pisau cukur.

2. Gunakan Sabun

Untuk menghindari iritasi, jangan lupa menggunakan sabun atau cukup dengan busanya saja. Sama halnya ketika mencukur kumis atau jenggot, rambut pada kemaluan pun harus dilakukan secara hati-hati agar tidak terjadi luka. Sebab, jika sampai iritasi maka tidak hanya gatal yang Anda dapatkan, melainkan rasa perih yang dibarengi dengan sensasi panas layaknya terbakar.

3. Berendam

Tips yang satu ini banyak digunakan oleh wanita dewasa dan terbukti ampuh untuk mencegah terjadinya gatal ketika mencukur rambut kemaluan. Praktiknya mudah, Anda hanya perlu berendam air hangat agar rambut-rambut yang kasar bisa menjadi lebih lembut sehingga mudah untuk dicukur. Selain itu, aktivitas berendam dengan air hangat juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati di area rambut kemaluan seseorang.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik