3 Sayuran Mujarab Untuk Meredakan Masalah Pernafasan

DokterSehat.Com – Selain kaya akan vitamin dan mineral sayuran juga dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh, jika dimasak dengan benar sayuran dapat memberi manfaat lebih bagi tubuhmu.



Menurut Dailymail baru-baru ini, ada 3 jenis sayuran yang dapat membantu meredakan bahkan menyembuhkan masalah pernafasan yang kamu derita, misalnya saja Asma.

Berikut ini 3 sayuran yang menurut penelitian dapat meredakan bahkan menyembuhkan masalah pernafasan yang kamu derita :

  1. Brokoli untuk masalah asma
    Bagi Anda yang memiliki penyakit asma atau sesak nafas, konsumsilah brokoli secara rutin mulai sekarang. Kandungan sulforaphane dalam brokoli mampu mencegah terjadinya inflamasi pada pernafasan. Akan sangat baik kalau Anda mengonsumsinya dalam keadaan bersih dan belum dimasak. Bisa dijadikan jus sayuran atau di steam dalam suhu tertentu sehingga tidak terlalu mempengaruhi kandungan vitamin di dalamnya. Brokoli juga sangat bagus bagi imunitas, karena mengandung vitamin A, B6 dan C. Selain itu juga mengandung zat besi yang baik bagi pembentukan sel darah merah. Cocok juga bagi Anda yang sedang diet karena kandungan seratnya cukup tinggi.
  1. Kubis untuk melindungi paru-paru
    Apapun bisa kita hirup. Asap obat nyamuk, asap kendaraan, bau-bauan yang aneh, virus dan berbagai gas yang kurang baik bagi paru-paru kita. Bantu paru-paru untuk menjaga ketahanannya dengan mengonsumsi kubis. Tanaman ini banyak digunakan untuk sayur lalapan sehingga mungkin rasanya cukup familiar di lidah kita. Kandungan kubis cukup mirip dengan brokoli. Diperkaya dengan beta karoten dan anti oksidan sehingga bisa meregenerasi dan menjaga sel paru-paru yang rusak.
  1. Kembang kol untuk aneka masalah pernapasan
    Kandungan kubis cukup mirip dengan brokoli. Diperkaya dengan beta karoten dan anti oksidan sehingga bisa meregenerasi dan menjaga sel paru-paru yang rusak. Konsumsi sayuran hijau selalu baik dan menyehatkan bagi tubuh Anda, pelan-pelan biasakan konsumsi sayuran mentah. Dalam beberapa minggu Anda bisa merasakan efeknya karena sayuran jenis ini sangat membantu proses detoks dan melindungi kesehatan organ tubuh Anda.