3 Manfaat Sehat Dengarkan Flute Music Saat Meditasi

DokterSehat.Com – Pada tingkat awal, meditasi adalah sebuah alat. Meditasi dapat membantu memerangi stress, meningkatkan kesehatan fisik, meringankan nyeri kronis, membuat anda tidur lebih baik, merasa lebih bahagia dan lebih damai.

6

Ketika meditasi, yang sebaiknya Anda lakukan adalah menenangkan diri, tidak memikirkan masalah pekerjaan, pacar atau yang lain sebagainya yang membuat Anda merasa tertekan. Hal ini karena tujuan dari meditasi adalah untuk melepaskan stres dan membuat Anda merasa nyaman.

Namun seringkali acara meditasi Anda terganggu dengan suara bising atau suara lain yang membuat Anda tidak bisa menfokuskan diri dengan diri Anda sendiri. Nah, untuk mencapai kedamaian dalam meditasi, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ada cara mudah untuk membantu Anda menfokuskan diri, yaitu dengan mendengarkan flute music.

Musik dengan dominasi suara seruling ini memiliki manfaat sebagai berikut :

  1. Meditasi mendalam
    Ketika flute musik memenuhi telinga Anda, Anda akan segera mendengarkan alunan merdu bernuansa alam yang damai. Hal ini akan membantu menurunkan gelombang otak dan membuat tubuh merasa lebih santai. Hal ini akan membantu Anda dalam memasuki meditasi yang lebih dalam dan damai.
  1. Menurunkan tingkat stress
    Anda akan terfokus dengan diri Anda dan tidak mudah mengalami gangguan dari lingkungan sekitar Anda dengan mendengarkan flute musik. Pasang headphone dan putar flute musik. Saat Anda mendengarkannya, alunan pelan dan natural ini akan menimbulkan kesan alam yang sejuk dan segar serta tenang. Hal inilah yang membantu tubuh Anda merasa lebih rileks yang nantinya berdampak pada penurunan stres.
  1. Membuat anda mudah tidur
    Ketika alunan musik yang pelan memenuhi telinga dan Anda memejamkan mata, secara tidak sengaja Anda akan merasakan diri Anda terbawa musik dan mata Anda mulai berat. Anda mungkin akan merasa mengantuk dan hal ini sangat baik, karena flute musik bisa membantu mengurangi masalah tidur Anda dan membuat Anda lebih mudah tidur di malam hari.