3 Manfaat Ginseng untuk Kulit Anda

DokterSehat.Com– Ginseng merupakan salah satu tanaman herbal yang kerap digunakan untuk merawat kesehatan tubuh. Ginseng sendiri telah digunakan sebagai obat tradisional oleh masyarakat Cina dan Korea sejak dahulu. Tidak heran jika kini penggunaan ginseng juga melebar ke dunia kecantikan. Terkait hal ini, ginseng rupanya diklaim mampu menjadikan kulit tampak lebih sehat dan sempurna. Kendati demikian, tidak ada salahnya untuk menyimak daftar manfaat ginseng berikut.

Ginseng-doktersehat

Photo Credit: Flickr.com/ Eugene Kim

1. Mencegah penuaan

Dilansir dari laman Stylecraze, ginseng mengandung phytonutrients yang menstimulasi dan mengaktifkan sistem metabolisme kulit. Kondisi yang demikian tentu akan melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Tidak hanya itu aja, ginseng juga menstimulasi pembentukan pelindung pada dermis.

2. Menjaga kulit tetap sehat

Ginseng sendiri merupakan tanaman herbal dengan kandungan bahan yang cukup lengkap. Tidak hanya kaya akan antioksidan, ginseng juga dilengkapi dengan vitamin serta mineral yang baik dalam menjaga kesehatan kulit. Bahkan, menggunakan ginseng dapat meluruhkan sel kulit mati dan mengembalikan kecerahan kulit.

doktersehat-kulit-tangan-halus-kesehatan-skin-Eksim-Nummular-Dermatitis-Erisipeloid-Eritema-Nodosum-ichtyosis-lamellar-panu-impetigo-aquagenic-urticaria

3. Mengatasi masalah kulit

Sejumlah masalah kulit seperti jerawat, rosacea hingga eczema ternyata dapat diatasi hanya dengan mengonsumsi ginseng. Dilansir dari laman Stylecraze, ginseng mengandung bahan yang dapat melancarkan sirkulasi pembuluh darah vascular. Tidak heran jika ginseng dapat mengembalikan kesehatan kulit. Bahkan, ginseng menjadikan kulit tampak lebih cerah dan lembap.

Kendati ginseng saat ini banyak dijual dalam bentuk suplemen, rupanya kandungan bahan aktif di dalamnya terbilang sama dengan ginseng yang segar. Bagi Anda yang tertarik mengonsumsi ginseng, tidak ada salahnya untuk mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter ahli. Apalagi jika saat ini Anda tengah mengonsumsi jenis obat atau suplemen lainnya.