3 Latihan Fisik Yang Bisa Membuat Kehidupan Seksual Anda Lebih Baik

DokterSehat.Com – Aktivitas bercinta bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, melepaskan stres dan pemicu mood positif. Tapi yang paling penting adalah bagaimana cara meningkatkan dan mempertahankan kualitas seks setiap harinya.



Sayangnya, dalam kehidupan pasangan yang sama-sama bekerja, latihan fisik kadang terbengkalai akibat sama-sama sibuk. Kalau Anda termasuk di antaranya, sebaiknya sisakan 3×30 menit dalam seminggu untuk melakukan olahraga ringan hingga sedang.

Menurut penelitian, 10 menit latihan bisa membuat Anda meningkatkan energi. 10 menit berikutnya bisa melatih tubuh Anda dan 10 menit terakhir bisa memelihara kesehatan yang Anda miliki. Lakukan beberapa latihan mudah berikut ini :

  1. Berenang
    Selain bisa menenangkan jiwa dan raga, berenang bisa membuat tubuh Anda lebih dinamis di atas ranjang. Olahraga air ini sudah terkenal mampu meningkatkan energi di dalam tubuh dan membentuk tubuh menjadi lebih baik dan ideal. Bila Anda memiliki bentuk tubuh dan power yang baik, maka Anda bisa membuat kehidupan seksual dengan pasangan jadi lebih menggairahkan.
  1. Aerobik
    Senam aerobik tidak hanya membentuk tubuh dan meningkatkan energi, namun juga membuat Anda lebih lincah. Gerakan aerobik bisa menguatkan otot kaki, perut dan menjaga agar punggung serta postur Anda tetap dalam kondisi baik. Hal ini akan membuat Anda mampu menerapkan posisi-posisi seks favorit.
  1. Yoga
    Dengan melakukan yoga, Anda melatih kelenturan pada otot tubuh. Di samping itu, Anda juga melatih kondisi jiwa agar lebih fokus dan tenang. Beberapa hubungan seks tak hanya memerlukan tenaga dan kelenturan tubuh, namun juga jiwa yang tenang dan menghayati cinta dalam hubungan tersebut.

Jadikan kehidupan seksual Anda lebih menggairahkan dengan beberapa olahraga ringan di atas, lakukan dalam satu bulan saja dan Anda bisa merasakan hasilnya.