3 Kesalahan Diet Yang Masih Sering Dilakukan

DokterSehat.Com – Sudah lama Anda menjalani diet, tapi rasanya  berat badan  tidak  kunjung turun,  tetap  atau malah  jadi tambah  gendut.  Aha, Ladies,  mungkin masih ada beberapa  kesalahan yang masih Anda lakukan.



Nah, untuk bisa mendapatkan diet yang baik dan sehat, Anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa hal yang salah yang seharusnya tidak dilakukan saat diet, beberapa di antaranya adalah :

  • Minum pil diet
    Cara diet dengan minum pil diet saat ini meskipun sudah tidak sebanyak dulu, namun masih ada yang melakukan. Hentikan sekarang juga Ladies. Ini adalah cara yang sangat salah untuk mendapatkan tubuh kurus. Kebanyakan pil diet hanya membuat Anda diare dan menyebabkan tubuh dehidrasi karena kekurangan banyak cairan tubuh. Bukannya tubuh sehat, Anda jadi lemah, lesu dan tidak sehat.
  • Terlalu fokus dengan jumlah berat badan dan tidak makan banyak
    Hal ini masih sangat sering dilakukan para wanita. Mereka terkejut dengan angka yang ditunjukkan pada timbangan badan dan sesegera mungkin ingin menurunkan angka tersebut. Jangan fokus pada jumlah berat badan Anda. Itu hanya angka dan meskipun memang menunjukkan bahwa Anda kelebihan berat badan, bukan berarti fokus Anda harus mendapatkan nomor kecil. Jalani diet dengan proses yang baik, dan angka pada timbangan akan turun dengan sendirinya.
  • Kurang tidur
    Selain memastikan Anda tidak kelaparan dan tidak minum pil diet, ada baiknya juga memerhatikan jadwal tidur malam Anda. Begadang akan mengacaukan program diet. Tubuh harus mendapat waktu tidur yang cukup untuk bisa memproses kalori dan mengatur metabolisme tubuh. Otak yang mendapatkan istirahat yang cukup juga akan lebih baik menghasilkan hormon yang baik dan ikut mendukung cara kerja diet.
Baca Juga:  Cara Mengobati Jantung Lemah

Jadi, pastikan untuk tidak menganut kesalahan-kesalahan diet di atas ya Ladies.