3 Kebiasaan Malam Yang Bikin Badan Kurus

DokterSehat.Com – Seseorang dengan berat badan berlebih biasanya ingin kurus. Sedangkan orang yang terlalu kurus alias cungkring umumnya ingin sedikit berisi. Ya, memiliki berat badan ideal menjadi dambaan banyak orang. Namun kerap kali orang-orang memiliki kebiasaan yang tanpa disadari membuat seseorang sulit mendapatkan berat badan ideal.



Daripada bingung terus menjalankan diet yang tidak juga dijalankan, akan lebih baik jika Anda menerapkan beberapa kebiasaan yang bisa secara alami menurunkan berat badan. Seperti dikutip dari womenshealthmag.com, ada 3 kebiasaan malam yang ternyata bisa membuat Anda cepat kurus, kebiasaan itu adalah :

  • Berhenti makan apa pun setelah makan malam
    Meskipun sudah makan malam, kebanyakan orang masih ingin makan sesuatu sekedar untuk cemilan, bukan begitu? Namun jangan tergoda dengan hal ini. Anda bisa menghentikan makan segera setelah makan malam. Coba cara aktivitas lain untuk menghindarkan Anda dari kebiasaan ngemil malam hari.
  • Pilih cemilan sehat
    Jika pun ingin ngemil, pilih cemilan yang sehat atau makanan rendah kalori, seperti misalnya buah strawberry, anggur atau jeruk. Sebisa mungkin alihkan acara ngemil dengan minum banyak air. Jika perut sudah terasa penuh dan kenyang, Anda tidak akan berminat makan camilan lagi.
  • Bersiap tidur
    Memilih kegiatan setelah makan malam untuk menghindari ngemil bisa dengan cara membaca buku, melakukan hobi, bermain bersama saudara atau sekedar menghabiskan waktu ngobrol dengan keluarga. Paling tidak, hindari mendekati makanan saat malam. Percepat waktu tidur Anda, bukan hanya agar tubuh lebih segar esok harinya, namun juga agar Anda tidak tergoda ngemil malam hari.

Karena kebanyakan orang yang begadang juga banyak makan. Jadi, terapkan ketiga kebiasaan di atas ya agar cepat kurus.