3 Hal yang Menyebabkan Vagina Mengeluarkan Suara Seperti Kentut

Photo Credit : www.pixabay.com

DokterSehat.Com – Kentut adalah hal biasa dan bisa dialami oleh siapa saja. Kentut biasanya keluar dari dubur akibat ada tekanan udara yang besar dari usus. Udara yang keluar dari kentut biasanya berbau tidak sedap karena berisi gas yang berasal dari usus besar yang melakukan pembusukan sisa makanan.

Selain dari anus, bunyi-bunyian yang mirip dengan kentut juga keluar dari vagina tanpa wanita sadari. Berikut 3 hal yang menyebabkan vagina mengeluarkan suara seperti kentut.

1. Terjebaknya udara saat bercinta

Saat melakukan aktivitas seks dengan pasangan, udara di dalam vagina bisa terjebak dan tekanannya jadi tinggi. Pompaan dari penis yang bertubi-tubi khususnya saat menggunakan gaya doggy style menyebabkan udara jadi tidak bisa terkontrol dan keluar seperti kentut.

Kondisi ini cukup wajar dan sering terjadi pada wanita. Jadi, Anda tidak perlu khawatir terjadi apa-apa. Selain itu, tidak perlu malu dengan pasangan karena keluarnya udara justru baik untuk kesehatan.

2. Mekanisme alami pada tubuh

Kentut dari vagina biasanya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, terjadinya kentut ini juga tiba-tiba dan susah ditahan. Kentut pada vagina ini adalah kondisi normal dan bisa terjadi pada siapa saja. Wanita yang sedang masuk angin atau kondisi tubuhnya sedang tidak fit biasanya sering mengalami kondisi ini.

3. Tekanan udara saat olahraga

Beberapa jenis olahraga juga menyebabkan keluarnya kentut pada vagina. Kalau Anda sering melakukan olahraga seperti sit-up, squat, atau pose-pose latihan core, udara sering keluar dari vagina. Kondisi ini cukup normal dan merupakan mekanisme tubuh untuk menyesuaikan diri dengan apa yang terjadi.

Nah, dari tiga kondisi kentut pada vagina di atas, mana kira-kira yang pernah Anda alami dan cukup memberikan rasa malu?