3 Cara Enyah Pikiran Negatif Agar Hidup Lebih Baik

DokterSehat.Com – Ingin bahagia? Maka cobalah untuk berpikir lebih positif. Kedengarannya sih memang gampang. Tapi butuh usaha dan komitmen kuat untuk bisa selalu hidup positif dan tak terjebak dalam perasaan negatif.



Kita bisa kok mendapatkan hidup yang lebih baik. Toh, hidup juga hanya sekali, sayang sekali kalau kita mengisinya hanya dengan keluhan atau penyesalan. Nah, supaya bisa lebih bahagia, yuk kita coba cara mengenyahkan ‘hantu-hantu’ pikiran negatif yang sering membayangi hidup kita.

  • Mensyukuri hal-hal kecil
    Di setiap helaan napas yang bisa kita rasakan, bersyukurlah. Setiap kali masih bisa merasakan hangatnya sinar matahari dan sejuknya hembusan angin, berterima kasihlah. Ketika pundak terasa begitu berat karena pikiran negatif terus mengendap, angkat kepala kita, tatap langit luas. Tarik napas dan hembuskan perlahan, maka lama-kelamaan perasaan Anda akan membaik.
  • Bersedihlah, lalu sudah
    Ada kalanya kita perlu menerima rasa negatif tersebut. Mencoba untuk menerimanya dan meleburnya ke dalam hati pikiran kita. Lalu ungkapkan kesedihan dan emosi yang kita rasakan. Setelah itu sudah, saatnya untuk melanjutkan hidup Anda. Untuk membuat hati membaik, kita perlu berdamai dengan perasaan kita sendiri.
  • Foks pada tujuan
    Tujuan sudah ditetapkan. Kita sudah tahu apa yang kita mau. Sekarang yang penting adalah tetap menjaga fokus untuk meraih tujuan tersebut. Kalau kita sudah bertekad untuk mencapai sesuatu, seberat apapun usaha dan perjuangan yang harus kita lalui, kita akan tetap bertahan. Sekalipun nanti gagal atau jatuh, kita masih bisa berpikir positif kalau kegagalan yang kita alami ini pasti akan terbayar saat kita sudah sampai di tujuan akhir kita.