27 Persen Pria Kurang Percaya Diri Dengan Penisnya Sehingga Menolak Untuk Berhubungan Intim

DokterSehat.Com – Bagi sebagian orang, berhubungan intim adalah hal yang sulit untuk dilakukan karena mereka kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya saat harus benar-benar polos di depan orang yang dicintai. Sebagai contoh, sebagian wanita kurang percaya diri dengan ukuran payudaranya. Namun, tahukah anda jika banyak pria yang juga mengalami kekurangan rasa percaya diri pada ukuran penisnya? Sebuah penelitian terbaru menunjukkan fakta 27 persen pria ternyata tidak percaya diri dengan ukuran penisnya dan menganggapnya kurang besar atau kurang panjang untuk berhubungan intim.

doktersehat-seks-penis-pasangan

Penelitian ini dilakukan oleh Thomas Gaiter, seorang urologist yang berasal dari University of California, San Fransisco, Amerika Serikat. Bersama dengan beberapa rekannya, Ia membuat survei yang melibatkan sebanyak 3.996 pria dengan rentang usia 18 hingga 36 tahun dengan tujuan mengetahui beberapa hal tentang kehidupan seksual pria. Salah satu hal yang diukur dalam penelitian ini adalah tingkat kepuasan dalam ukuran penis pada pria dimana para partisipan ini harus memilih tingkatan angka dari satu sampai tujuh untuk mewakili tingkat kepuasan pada penis masing-masing, khususnya dalam hal ukuran penis dan kepala penis atau ketebalannya. Semakin sedikit angka, maka semakin sedikit pula tingkat kepuasannya.

Hasil dari survei ini menunjukkan fakta jika 64 persen pria sudah puas dengan ukuran penis mereka dan cenderung percaya diri untuk melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Namun, 27 persen sisanya ternyata kurang puas dengan kondisi penisnya. Alasan mengenai kekurang puasan pada bentuk penis ini berasal dari tekstur penis yang cenderung lembek, ukuran penis saat ereksi yang kurang sesuai dengan harapan, hingga jumlah sperma yang terlalu sedikit.

Yang mengejutkan dari mereka yang kurang puas pada ukuran penisnya ternyata juga cenderung tidak percaya diri untuk berhubungan intim dan cenderung malas untuk berhubungan intim. Alasannya? Mereka tidak memiliki rasa percaya diri dan merasa kurang aman dan nyaman untuk berhubungan intim dengan pasangannya.