Probiotik membantu mengurangi berat setelah kehamilan

Probiotik membantu mengurangi berat setelah kehamilan

Share Artikel ini melalui: Twitter Facebook MySpace Digg Digg friendster wordpress technorati

DokterSehat.com-Siapa yang tidak kenal dengan probiotik. Dalam penelitian terakhir yang dilakukan peneliti di Universitas Turku Finlandia, disebutkan bahwa suplemen probiotik dapat mencegak kegemukan setelah melahirkan. 256 Wanita dalam 3 bulan pertama masa kehamilan dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama diberi bimbingan berat badan dan pertumbuhan janin dan kapsul prebiotik berisi Lactobacillus dan Bifidobacterium. Kelompok kedua diberi bimbingan dan kapsul placebo. Dan kelompok ketiga mendapatkan kapsul placebo tanpa bimbingan. Kapsul tersebut diberikan hingga 6 bulan setelah kelahiran.

Setelah satu tahun melahirkan para ibu tersebut diperiksa kembali, dan ternyata hanya 25% kelompok pertama yang mengalami obesitas, dibanding dengan kelompok kedua (43%), dan kelompok ketiga (40). Rata rata lemak tubuh pada kelompok pertama (28%) juga lebih rendah dari kelompok kedua (29%), dan kelompok ketiga 30%). FAN

Sumber berita

VN:F [1.8.3_1051]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.8.3_1051]
Rating: 0 (from 0 votes)



Artikel Sejenis

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Improve the web with Nofollow Reciprocity.