18 Kali Keguguran, Wanita ini Tidak Menyerah dan Akhirnya Menjadi Ibu di Usia 48

DokterSehat.Com– Setiap pasangan suami istri tentu akan mendambakan memiliki keturunan. Begitu pula yang dirasakan oleh pasangan yang berasal dari Swindon, Inggris, bernama Mark dan Lauren Warneford. Hanya saja, apa yang mereka lalui untuk mendapatkan keturunan sangatlah berbeda dari pasangan pada umumnya. Selama 16 tahun Mark dan Lauren harus menanti untuk mendapatkan anak pertamanya.

doktersehat-kehamilan-eklamsia

Bukannya tidak pernah mencoba, Mark dan Lauren sudah berkali-kali berusaha mendapatkan kehamilan. Sayangnya, meskipun berhasil hamil, Lauren ternyata selalu mengalami keguguran. Tak hanya sekali atau dua kali, Ia mengalami keguguran hingga 18 kali! Mark dan Lauren bahkan sampai menghabiskan 80 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar demi menjalani program bayi tabung yang sayangnya juga tidak berhasil.

Dokter yang memeriksa kondisi Lauren memvonisnya memiliki sel pembunuh yang mampu menghancurkan embrio dalam kandungan. Hal inilah yang membuat mereka sulit mendapatkan momongan. Mendengar hal ini, Lauren pun sempat berhenti mencoba untuk hamil di tahun 2010. Untungnya, suaminya ternyata terus mendukungnya. Pada tahun 2015, Mark dan Lauren pun akhirnya mencoba sekali lagi program bayi tabung. Meskipun tidak berharap banyak akan berhasil, Mark dan Lauren akhirnya tersenyum berbahagia saat melihat kondisi janin yang dikandung terus tumbuh dan berada dalam kondisi yang sehat.

Pada bulan Juni 2016, Lauren pun akhirnya melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar. Usia Lauren yang cukup tua, yakni 48 tahun, membuat banyak orang yang berpikir jika dirinya adalah nenek dari anak laki-lakinya. Lauren dan Mark tidak ambil pusing dengan anggapan banyak orang tersebut karena berpikir jika memiliki bayi yang kemudian diberi nama William ini sudah membuat keluarga mereka akhirnya lengkap.