Ibu Ini Mengalami 18 Kali Keguguran dalam 10 Tahun

doktersehat_debra_cowgill
Photo Source: James Speakman/Caters News

DokterSehat.Com– Wanita berusia 33 tahun bernama Debra Cowgill mengaku hampir putus asa untuk mendapatkan anak kedua sekaligus adik bagi putra pertamanya, Corey. Selama 10 tahun, Debra harus melihat usahanya mendapatkan kehamilan harus berujung dengan 18 kali mengalami keguguran.

Dilansir dari Daily Mail, Debra dan suaminya, Darren yang berasal dari Earby, Lancashire, Inggris menyebut Corey telah berkali-kali meminta adik yang bisa menemaninya bermain. Karena ingin mewujudkan keinginan anaknya inilah Debra terus berusaha mendapatkan anak meskipun berkali-kali pula patah hati karena harus mengalami keguguran.

Usaha Debra akhirnya membuahkan hasil. Ia akhirnya mampu melahirkan bayi yang juga berjenis kelamin laki-laki bernama Taylor-Ray pada awal Mei 2018 lalu.

“Sangat berat rasanya untuk kembali ke ruangan yang sama dan mendapati kehamilan yang sudah kuperjuangkan berkali-kali berakhir dengan hilangnya detak jantung dari bayi yang kukandung,” ucap Debra menggambarkan perasaan yang Ia alami setiap kali mengalami keguguran.

“Meski rasanya lelah, aku tak mau menyerah karena Corey sangat menginginkan adik,” lanjutnya.

Setelah mendapatkan adik, Corey benar-benar memenuhi janjinya untuk ikut membantu merawat Taylor-Ray. Debra bahkan menganggap Corey seperti orang tua ketiga bagi bayinya. Suatu saat, Corey bahkan meminta ayah dan ibunya untuk beristirahat dan membawa adiknya ke kamar untuk merawatnya sembari melihat tim sepak bola kesayangannya, Liverpool bertanding.

Sebelum melahirkan Corey, Debra sudah mengalami dua kali keguguran. Setelahnya, ia berkali-kali mengalami keguguran dengan waktu kehamilan yang paling lama adalah 15 minggu.

Saat diperiksa oleh dokter, tidak ada alasan medis tertentu yang membuat Debra rentan mengalami keguguran. Beruntung, dokter juga berkata bahwa Debra tetap diperbolehkan untuk mencoba untuk kembali mendapatkan kehamilan. Ucapan dokter inilah yang membuat Debra tetap berpikir positif dan yakin akan kembali mendapatkan anak.