Remaja Ini 15 Tahun Hanya Makan Sosis

doktersehat_elliott_makan_sosis
Photo Source: Story Trender/Caters News

DokterSehat.Com– Sejak usianya 2 tahun, Elliott Jones hanya mengonsumsi roti isi sosis saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Pria yang kini berusia 17 tahun ini mengaku tak mampu mengonsumsi sayur atau buah-buahan karena bisa membuatnya tidak enak badan.

Dilansir dari Story Trender, ibu Elliott, Joy Streatfield mengaku khawatir dengan pola makan anaknya yang sangat tidak sehat. Ia pun meminta bantuan banyak orang, termasuk pakar medis, agar bisa membantu anaknya menerapkan pola makan yang jauh lebih baik.

Elliott pun menjalani hipnoterapi selama dua jam. Setelahnya, Ia mengaku mulai bisa mengonsumsi es krim dan berbagai makanan lainnya.

“Kebanyakan orang akan bosan jika makan yang itu-itu saja, tapi aku merasa hanya roti isi sosis yang bisa aku makan. Jika aku mengonsumsi makanan lainnya, tubuhku akan mulai merasa tidak enak dan mengalami sensasi seperti mual-mual atau muntah,” jelas Elliott mengenai kondisi kesehatannya.

“Setelah mendapatkan hipnoterapi, aku merasa lebih rileks, tidur lebih nyenyak, dan mulai tertarik untuk mengonsumsi makanan lainnya,” ungkapnya setelah mendapatkan terapi.

Pemuda yang berasal dari Louth, Lanchasire, Inggris ini berkata bahwa pola makannya sempat membuat ibunya frustrasi. Bagaimana tidak, jika tidak disediakan roti isi sosis, maka Elliott akan memilih untuk tidak makan sama sekali. Tak hanya itu, ia juga mengaku tak mampu menikmati masa mudanya bersama teman-temannya karena hanya satu jenis makanan yang bisa ia cicipi dari berbagai jenis makanan lezat yang bisa dicoba.

Dokter menyebut kondisi Elliott sebagai neophobia atau ketakutan dengan hal-hal baru. Khusus untuk yang terjadi dengan Elliott, ia sangat ketakutan untuk mencoba mengonsumsi makanan-makanan lainnya dan hanya merasa nyaman saat mengonsumsi roti isi sosis.