1/3 Wanita Pernah Setidaknya Mencoba Seks Anal

DokterSehat.Com – Setiap orang memiliki kehidupan seksual yang berbeda-beda. Namun, sebuah penelitian terbaru dalam dunia seksualitas menunjukkan fakta menarik tentang dunia seksual kaum hawa. Dilansir dari Journal of Sexual Medicine, ditemukan fakta unik dimana 1 dari 3 wanita dengan rentang usia 19 hingga 44 tahun pernah mencoba anal seks setidaknya sekali dalam hidupnya. Anal seks sendiri adalah sebuah kegiatan seksual yang cenderung masih tabu bagi banyak orang karena dianggap sebagai sesuatu yang tidak sesuai dengan kodratnya.

doktersehat-pasangan-tidur-couple-seks

Meskipun sudah banyak orang mencobanya sebagai variasi hubungan seks, dalam realitanya banyak orang yang menganggap anal seks sebagai hal yang sangat tidak patut untuk dibicarakan ataupun dilakukan. Sayangnya, adanya fakta penelitian ini yang menunjukkan lebih dari 33 persen wanita ternyata pernah melakukan anal seks, maka bisa jadi anal seks sebenarnya sudah cukup banyak diminati oleh orang banyak. Kaum hawa sendiri memiliki pendapat sendiri tentang kegiatan seks ini dimana ada yang menyebut hal ini sebagai kegiatan seks yang cenderung menyiksa dan menyakitkan.

Dari penelitian ini, ditemukan beberapa fakta anal seks yang bisa kita ketahui. Menurut Alyssa Dweck, MD, pakar kesehatan dari Mt Sinai School of Medicine, anal seks ternyata tidak melulu identik dengan rasa sakit. Memang, anus sebagai bagian anal seks tidak memiliki pelumas alami sebagaimana vagina, namun, kini ada pelumas yang bisa dipakai untuk anal seks agar rasa sakit ini bisa ditekan.

Dweck juga berkata jika banyak orang berpikir bahwa anal seks berpotensi menyebabkan kerusakan pada anus. Namun dalam realitanya, anus akan segera kembali dalam bentuk normal begitu anal seks selesai dilakukan. Uniknya, bagi beberapa wanita, anal seks bisa memberikan sensasi seksual tersendiri mengingat anus memiliki cukup banyak saraf. Banyak wanita yang mengaku mendapatkan orgasme saat anal seks dilakukan.