11 Artis Korea Ini Ternyata Mengidap Penyakit Berbahaya!

DokterSehat.Com – Demam K-Pop telah melanda berbagai penjuru dunia. Di Indonesia sendiri, banyak anak muda dan para remaja yang mengidolakan para artis dari Negeri Ginseng ini. Dunia hiburan dari Korea memang menawarkan artis-artis dengan tampang yang menarik dan kemampuan yang luar biasa. Namun, dibalik gemerlapnya dunia hiburan, artis-artis dari Korea ini ternyata mengidap penyakit yang berbahaya. Siapa sajakah mereka?

doktersehat-snsd-girls-generation-korea-disorder

Yoseob dari boyband BEAST
Selain bermodalkan muka yang imut, Yoseob yang memiliki kualitas suara luar biasa ini ternyata pernah mengalami peradangan tenggorokan atau yang disebut sebagai laringitis. Yang menjadi masalah adalah, banyak kasus dimana penderita laringitis bisa kehilangan suara secara permanen jika tidak dirawat dengan benar.

Gongchan dari boyband B1A4
Gonchan diketahui memiliki riwayat gangguan ginjal yang cukup parah. Bahkan, tiga tahun lalu pria tampan ini melakukan operasi pengangkatan salah satu ginjalnya.

Lee Joon, mantan anggota boyband MBLAQ
Salah satu mantan anggota boyband yang sangat mendunia, MBLAQ, yang bisa bernyanyi sekaligus berakting ini ternyata memiliki gangguan pada bagian rumah siput telinga atau yang disebut sebagai koklea. Dalam beberapa waktu, Lee Joon mengaku kesulitan mendengar. Lee Joon juga diketahui mengidap masalah kepribadian ganda atau bipolar.

Ziko dari boyband Block B
Rapper dari boyband ini ternyata sudah mengidap hernia sejak kecil. Selain itu, Ziko diketahui pernah melakukan operasi jantung karena masalah ritme jantung yang bermasalah.

Yoochun dari boyband JYJ
Yoochun diketahui sudah mengidap asma semenjak usia sekolah dan masih belum benar-benar sembut hingga sekarang. Padahal, penyakit ini bisa saja menyerangnya saat bernyanyi live di depan para penggemar.

Lay dari boyband EXO part M
Bintang Korea yang merupakan warga asli Tiongkok ini diketahui mengidap penyakit darah yang mengerikan bernama hemofilia. Selain memiliki kesulitan menyembuhkan diri saat terluka atau mengalami memar-memar, penderita hemofilia juga beresiko mengalami komplikasi lain yang berbahaya.

Baca Juga:  Ada Baiknya Berat Badan Anak Dijaga Agar Tetap Ideal

Hyorin dari girlband SISTAR
Pentolan girlband SISTAR yang dikenal luas dengan senyum manisnya ini ternyata sudah mengidap penyakit langka semenjak lahir, yakni astresia bilier. Penyakit ini ternyata sangatlah berbahaya karena saluran empedu penderitanya bisa berjalan dengan tidak normal. Jika astresia bilier menyerang seorang bayi, maka bayi tersebut akan terlihat kekuningan dalam waktu yang sangat lama.

Krystal Jung dari girlband f(x)
Adik kandung dari Jessica Jung mantan anggota girlband SNSD ini ternyata mengidap penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah. Padahal, penderita anemia akan mengalami kekurangan asupan oksigen pada tubuhnya sehingga membuatnya mudah lemas. Penderita anemia sendiri berpotensi mengalami komplikasi penyakit lain.

Jessica Jung, mantan anggota girlband SNSD
Layaknya sang adik, Krystal Jung, Jessica ternyata juga mengidap anemia yang cukup parah. Bahkan, diketahui Ia pernah harus dirawat di Rumah Sakit karena kelelahan yang sangat parah setelah manggung dengan personel SNSD lainnya.

Tiffany dari SNSD
Gadis bersuara merdu ini ternyata pernah mengalami trauma vokal yang membuatnya kesulitan menentukan nada-nada apa yang ingin Ia keluarkan. Penderita trauma vokal sendiri bisa mengalami nada suara yang saling bertubrukan. Untungnya, dengan terapi yang cukup mahal, Tiffany bisa mengembalikan kualitas vokalnya dan berhasil menjadi penyanyi profesional yang digilai banyak orang.

Hyuna dari girlband 4Minute
Hyuna yang dikenal akan kecantikannya ini ternyata mengidap penyakit gastroenteritis atau peradangan pada beberapa saluran pencernaan layaknya usus dan lambung.

Photo Source: Koreaboo