10 Obat Legal yang Paling Candu: Nikotin

DokterSehat.Com– Ketika melihat 10 obat legal yang paling membuat candu, anda akan melihat bahwa beberapa obat hanya bisa didapat pada kondisi tertentu yaitu melalui resep dokter asli, bukan copy resep, dengan tandatangan dokter. Namun, beberapa obat lain didapatkan dengan mudah di warung atau pasar, atau apotek.

nikotin-doktersehat

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang obat legal yang dapat membuat candu, baca artikel ini. Berikut urutan mundur obat-obat legal yang membuat kecanduan.

#1: Nikotin

Sekitar sepertiga orang yang menghirup atau menelan nikotin akhirnya menjadi kecanduan. Begitu itu terjadi, sangat sulit untuk menghentikannya, karena setiap orang yang telah mencoba berhenti merokok mengakui sulit untuk menghentikannya. Nikotin adalah stimulan dan relaksan. Nikotin menginduksi sensasi yang menyenangkan, sekaligus memberikan dorongan adrenalin, meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.

tembakau kunyah

Photo Credit: HealthTap

Nikotin tersedia dalam bentuk rokok, cerutu, tembakau “kunyah” dan tembakau pipa. Penggunaan E-cigaratte terus meningkat, yang mengurangi penggunaan tembakau namun tetap melibatkan nikotin yang sangat membuat candu.

Meskipun merokok telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir, hampir 40 juta orang dewasa di Amerika Serikat saat ini mengisap rokok. Menurut data The Tobacco Atlas 3rd edition, ASEAN menempati 10% jumlah perokok dunia. CDC mengatakan bahwa merokok merupakan penyebab utama penyakit dan kematian yang dapat dicegah di Amerika Serikat, yang bertanggung jawab atas lebih dari 480.000 kematian setiap tahunnya. Sedangkan untuk mengunyah tembakau, setidaknya 28 bahan kimia dalam produk tersebut ternyata telah menyebabkan kanker.

10 Obat Legal yang Paling Candu – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5