10 Obat Legal yang Paling Candu: Adderall dan Valium

DokterSehat.Com– Ketika melihat 10 obat legal yang paling membuat candu, anda akan melihat bahwa beberapa obat hanya bisa didapat pada kondisi tertentu yaitu melalui resep dokter asli, bukan copy resep, dengan tandatangan dokter. Namun, beberapa obat lain didapatkan dengan mudah di warung atau pasar, atau apotek.

adderall-doktersehat

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang obat legal yang dapat membuat candu, baca artikel ini. Berikut urutan mundur obat-obat legal yang membuat kecanduan.

#8: Adderall

Adderall telah banyak digunakan oleh siswa, atlet, supir truk dan lainnya yang perlu tetap terjaga dalam jangka waktu yang lama atau untuk gejala ADHD (gangguan hiperaktif dan pemusatan perhatian). Obat resep ini sekarang telah beralih ke penyalahgunaan obat, karena obat ini adalah stimulan dengan beberapa efek yang serupa dengan kokain. Adderall hadir dalam bentuk tablet dan mengandung amfetamin dan dekstroamfetamin.

Adderall mirip dengan Ritalin, meski sedikit lebih adiktif dengan efek tahan lama pada konsumsi. Adderall menghasilkan tingkat dopamin abnormal yang tidak normal di otak dan dapat menyebabkan kegelisahan, pusing, sakit kepala, penurunan berat badan, mulut kering dan insomnia. Pada tahun 2012, lebih dari 116.000 orang Amerika dirawat di program rehab untuk kecanduan amfetamin seperti Adderall.

#7: Valium

valium

Photo Credit: The Independent UK

Valium adalah obat golongan benzodiazepin yang telah dipasarkan selama beberapa dekade karena keduanya merupakan obat untuk kecemasan sedang sampai berat dan sebagai obat tidur. Valium terkadang bisa dikombinasikan dengan obat lain untuk mengobati kejang. Ini juga salah satu obat resep pertama yang menjadi objek penyalahgunaan obat oleh pengguna, karena sifat sedatifnya.

Secara umum, valium  dikenal dengan diazepam, valium dapat menyebabkan sejumlah efek samping, seperti kantuk, kelelahan, kehilangan keseimbangan, kejang otot, depresi dan penglihatan ganda. Bila seseorang telah menjadi tergantung pada Valium, gejala putus obat dapat terjadi, seperti berkeringat, mual, muntah, sakit kepala dan insomnia. Selama adanya benzodiazepin, valium adalah obat keempat yang paling banyak diresepkan di Amerika Serikat.

10 Obat Legal yang Paling Candu – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5