10 Hari Setelah Ditinggal Suaminya, Nenek 92 Tahun Ini Meninggal

amy_arnold_hardy_doktersehat_1
Photo Source: ©Mansfield Chad / SWNS.com

DokterSehat.Com– Nenek berusia 92 tahun bernama Amy Hardy meninggal dunia hanya 10 hari setelah suaminya, Arnold berpulang. Setelah kepergian pasangan yang sudah menemaninya selama 46 tahun ini, Amy mengaku ada yang tidak lagi lengkap pada kehidupannya hingga kondisi kesehatannya terus menurun.

Dilansir dari Fox News, Amy dirawat di panti jompo di usianya yang sudah sangat lanjut. Anaknya, Eileen Sampson, menyebutkan bahwa saat Arnold meninggal, pihak keluarga sengaja tidak memberitahu Amy karena berpikir jika kabar ini bisa membuat kondisi kesehatannya menurun, namun tanpa perlu memberitahukannya, Amy seperti merasakan ada yang salah hingga kondisinya kemudian memburuk.

“Aku pikir mereka berdua memang tidak bisa dipisahkan karena sudah bersama dalam waktu yang sangat lama,” ucap Eileen.

Sebagai informasi, pasangan ini terakhir bertatap muka pada Maret 2018 lalu. Saat itu, Arnold harus dipindahkan ke panti jompo Sycamores yang ada di Mansfield, Nottinghamshire, Inggris agar bisa mendapatkan perawatan medis yang jauh lebih baik. Sayangnya, Arnold menghembuskan nyawanya yang terakhir pada 30 April 2018 lalu. Sementara itu, Amy meninggal pada 10 Mei 2018 di King’s Mill Hospital setelah menderita stroke dan komplikasi lainnya.

Jasad keduanya kemudian dikremasi dan abunya ditempatkan bersebelahan di pemakaman yang ada di Warsop, Nottinghamshire.

Tetangga pasangan ini menyebutkan bahwa Arnold dan Amy menikah sejak tahun 1972 silam. Sayangnya, Amy menderita stroke, serangan jantung, dan gangguan pernapasan dalam empat tahun terakhir sehingga harus dirawat di panti jompo agar bisa mendapatkan perawatan medis yang memadai. Sementara itu, Arnold juga mengalami kanker hati dan ginjal yang telah menyebar hingga otaknya. Meskipun begitu, Arnold tidak memberitahu Amy akan hal ini karena tidak ingin membuat pasangannya khawatir.